Pink Floyd

Apa ada yang tau band Pink Floyd? Jika tidak tahu baca aja blog ini.
Pink Floyd itu band ladarisnya di inggris, dibentuk pada thun 1966. Pink Floyd berjendre progresseve rock dengan lengkingan melodi gitar yang khas. Album Dark side of the moon pada tahun 1973 menjadi album mereka yang memecahkan rekor.

Hasil gambar untuk album the dark side of the moon

dalam catatan sejarah mudik modren, Pink Floyd adalah salah satu kelompok musik rock paling sukses secara komersil. band ini awalnya beranggota 5 orang yaitu: Bob Klose sebagai gitaris, Syd Barret sebagai vokal dan gitar, Richard Wright bermain sebagai keyboard, Roger Waters bermain sebai bass, dan Nick Masson bermain sebai drumer. setlah Bob Klose memutuskan keluar hingga band ini tinggal tersisa empat orang. Pada tahun 1968 David Glimour masuk menggantikan Barret. Mereka kini berada pada urutan ketujuh salam jumlah album terjual diseluruh dunia.

Hasil gambar untuk pink floyd

Selain membuat lagu-lagu bertrma personal dan pengalam hidup, mereka juga terkenal dengan lagu-lagu kritik sosial. Lagu Comfortably Numb menjadi salah satu lagu mereka yang paling terkenal.

Permain bass sekaligus vokalis Roger Waters yang kini berusia 70 tahun baru-baru ini dianggak sosok paling kontriversial di Israel karena komentar-komentarnya yang kerap mengancam Negara Zionis itu.

Dalam wawancara dengan koran Israel Yedioth Ahronoth, dia menyebut pendudukan Israel di wilayah Palestina adalah bentuk apartheid ( diskriminasi ras seperti terjadi di Arika Selatan).

Waters bilaang dinding pemisah yang dibangun Israel diwilayah Palestina menurut dia seratud kali lebih kejam ketimbang tembok Berlian yang memisahkan Jerman Barat dan Jerman Timur.

"Saya ingin para penggemar memahami bahwa saya mengeritik kebijakan pemerintah Israel. Saya tidak mengeritik warga Israel." kata dia, sepeti lansir mondoweiss.net.

Pink flor memiliki banyak album dian taranya:
The wall
The final cut
The dark side of the moon
The piper at the gaters of dawn
Meddie
The division bell
Animals
A momentary lapse of reason
A saucerful of secrets
Atom heart mother
Wish you were here
Obscured by clouds
dan masih ada lagi

Tur nya sudah banyal dan yang terakhir saya tahu itu, tur di Austrelia:
Hasil gambar untuk waters roger tour 2018
Awalnya saya tahu tour tersbut dari kakasaya yang tinggal di Australia dan saya ingin banget nonton tour tersebut karna di indonesia belom pernah ada, tetapi saya sedang tidak bisa kesana karna urusan sekolah. Dan tour tersebut setahun sekali di adakannya. semoga aja tahun depan di Indonesia. Sekian dari saya, teriakasih telah membaca

Komentar

  1. Apa yang membuat kamu suka Pink Floyd, Rafi?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Jadikan ini project-1, yaaa. Kembangkan tulisan ini. Apa yang membuat anak muda suka Pink Floyd?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sesuatu di Jogja (Bandung-Jogja)

mengarang bebas