Sesuatu di Jogja (Bandung-Jogja)

Bandung - Yogyakarta
Bandung disaat pagi hari yang dingin ini saya yang hanya mengenakan jaket hoodie celana jeans yang sudah robek lalu memakai sepatu converse yang sudah dicoret coret tulisan yang saya tulis sendiri dan membawa tas aga besar yang berisi pakaian dan barang barang yang lainnya. 




Saya berdiri di loket untuk membeli tiket kereta menuju jogja dari stasiun bandung. Saya membeli tiket dengan uang yang bunda bekalkan kepadaku untuk bekal di sana sampai aku menemuka nenek yang akan menyusul ke jogja nanti. Sesaat menunggu kereta saya pun mendengarkan lagu lalu saya menelfon pacarku yang ada di jogja.

"hay... cantik..."

"hallo..." jawabnya dengan suara aga serak karna baru bangun tidur

"keretaku tiba di Yogyakarta pukul 4 sore. Kalo kamu nanya aku kenapa dateng ke jogja, aku akan ceritakan nanti" jawab saya sambil melihat ke arah jam tangan

"okayy. mungkin pas kamu dijemput di stasiun oleh sopir kamu,  aku ada disana juga. Udh dulu ya aku mau siap siap,  mau ada teman yang bakal dateng kerumah. bye" jawabnya sambil sedikit ada suara gerakan bangun dari kasur

"ok. Byee" jawab saya sambil agak melamun kearah loket

Saat menunggu kereta jurusan jogja tiba, tidak sadar 1 jam berlalu tetapi kereta belum juga tiba saya masih menunggu dengan keadaan lapar dan saya pergi ke indomart untuk membeli air mineral dan roti. 

Setelah menunggu 30 menit kereta tiba dan saya langsung menaiki kereta dengan keadaan yang agak berdesak desakan dengan penumpang yang lainnya. Saya menempati tempat duduk disebelah kaca karna jika saya duduk didekat jalan pasti banyak orang yang berlalu lalang, sesaat saya di kereta didepan saya ada 2 orang suami istri dan disamping saya seorang bapak bapak yang membawa ayam jantan yang ingin menuju Jawa Tengah daerah Cilacap Sidareja.

Dari bandung ke yogyakarta bisa sampai 8 jam kurang atau sekitar 7 jam, sesampainya di jogja perkiraan pukul 14.31 karena saya dari bandung pukul 07.00 pagi. Selama diperjalanan saya mendengarkan lagu dan memakan cemilan yang saya bawa dari rumah dan tak sadar sudah sampai di Cilacap dan bapak yang duduk disamping saya pun turun dari kereta dengan membawa ayam jantannya dan tasnya, kalau suami dan istri yang dudk disamping saya sudah turun di Tasikmalaya.

Selama menunggu penumpang memasuki kereta jurusan jogja saya hanya melihat keluar jendela melihat orang orang yang sedang berlalu lalang dan sampai tak sadar sudah ada seorang yang duduk di samping saya, yaitu seorang perempuan manis. Keretapun jalan dan saya hanya terdiam, tidak berbicara sepatah katapun kepada gadis tersebut hanya melihat kearah mukanya saja dan saya merasa seperti kenal gadis itu. Saya terus memperhatikan dengan cara menengok sebentar kearah mukanya yang sedang memerhatikan temannya yang sedang mengobrol dengan temannya yang lain yang duduk dikursi seberangnya.

Sesaat saya memperhatikan gerakan dan wajahnya saya melihat seperti ada tambahan warna pink dan putih disekitar gadis tersebut dan saya teralihkan pandangan karna gadis tersebut menengok kearah saya dengan tatapan yang tajam. Sesaat teman temannya tertidur dan gadis yang sedanng duduk disamping saya belum, lalu saya berkenalan dengannya. Dia adalah nabila asal jogja lahir pada tanggal 17 November, manurut saya nabila itu gadis yang cantik dan manis ketika dia tersenyum kepada saya karna telah menyelamatkannya dari kebosanan. 

Sesampainya di yogyakarta saya dijemput oleh sopir yang membawa mobil avanza hitam yang diparkirkan didekat malioboro dan nabila pergi bersama temannya kearah pedagang kaki lima yang jaraknya masih dekat dengan stasiun. Sebelum saya turun nabila memberikan nomor telfonnya untuk saya kontak suatu hari nanti. Lalu saya bersama sopir berjalan menuju mobil yang cukup aga jauh dari stasiun. Melewati keramaian yang sedang berbelanja untuk di bawa ke kota mereka masing masing, banyaknya ibu ibu yang cek cok menawar harga agar lebih murah. 




Setibanya didalam mobil saya pun tertidur lelap dikarenakan kecapean karna melakukan perjalanan yang cukup jauh, dan pak supir membawaku ke rumah yaitu di jl. Kapten Piere Tendean yang memakan waktu 30 menit jika macet. Sesampainya dirumah, saya meminta bibi untuk membelikan makanan yang dekat dekat. lalu saya beres beres kamar dan saya mandi karna tubuh sudah dipenuhi oleh keringat. Setelah saya mandi dan mengenakan baju dll, lalu saya makan setelahnya Saya berbaring dikamar sambil chatan dengan pacar saya yang besok akan mampir kerumah pada pagi hari.

Hari yang indah di Jogja
Sedang tahap penulisan

Komentar

  1. Waduh, punya pacar tapi main mata dengan Nabila :-D Ayo lanjutkan, apa yang terjadi?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Jogja full of peace, bray. Jangan dipake selingkuh. Dasar brengsek!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

mengarang bebas

Pink Floyd